JOIN GRATIS, DPAT UANG 50 RIBU. KLIK BANNER INI

Web Hosting

Sabtu, 03 Januari 2009

Menambahkan Status YM, GTalk, MSN, dan Skype

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini instant messenger (IM) bukan hal yang asing bagi pengguna internet. Banyak aplikasi instant messenger yang tersedia di internet yang bisa di download secara gratis. Beberapa perangkat lunak tersebut antara lain Yahoo! Messenger, Google Talk / Jabber, MSN Messenger, Skype, atau ICQ.

Apabila Anda termasuk dalam pengguna salah satu atau lebih instant messenger di atas dan menginginkan orang lain mengetahui status Anda pada saat online melalui Blog, maka beberapa sits referensi yang dapat Anda kunjungi antara lain :

  • http://messenger.yahoo.com/addpresence.php untuk Yahoo! Messenger
  • http://www.jabbirn.com/service-status-ikon.html untuk Jabber atau Google Talk
  • http://www.skype.com/share/buttons untuk Skype
  • http://www.funnyweb.dk/osi/index.php untuk AQL Instant Messenger, ICQ, IRC, Jabber, MSN Messenger, Skype, dan Yahoo! Messenger
Di dalam kesempatan ini saya terlebih dahulu akan menjelaskan tentang cara “Menambahkan Status Yahoo! Messenger” pada Blog.

Yahoo! Secara resmi menyediakan kode HTML penyusun tampilan status YM di http://messenger.yahoo.com/addpresence.php. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan Yahoo! ID yang dimiliki ke dalam kotak isian “Your Yahoo! ID”.

Secara otomatis akan terbentuk kode HTML di dalam kotak di bawahnya. Anda hanya perlu meng-copy semua kode di dalam kotak tersebut dan menyisipkan ke dalam template Blog.

Selamat Mencoba


Salam dari Jambi,
Johannes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUAT WEBSITE MURAH. KLIK BANNER

Web Hosting